Berita dan Peristiwa
09 September 2016

Undangan Seminar Ilmu Dasar bagi seluruh Mahasiswa S2 Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

SEMINAR ILMU DASAR

 

31 August 2016

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Prodi S2 Kebidanan, untuk permintaan surat izin penelitian, syarat-syaratnya :

  1. Surat Permohonan Izin Penelitian
  2. Membayar Semester yang Sedang Berjalan (dibuktikan dengan Foto Copy Slip Pembayaran)
  3. Surat Keterangan Lulus Kaji Etik (jika objek penelitian makhluk hidup)
  4. Lembar Pengesahan Perbaikan Proposal
  5. Telah selesai validasi daftar pustaka (dibuktikan dengan kartu bebas validasi daftar pustaka)
  6. Daftar Perbaikan yang telah di ACC semua Penguji dan Pembimbing

Semua syarat harus dapat diserahkan kepada Sekretariat S2 kebidanan pada saat mengajukan Permohonan Izin Penelitan.

 

Ctt :

  1. Bagi mahasiswa yang tidak dapat meyerahkan syarat-syarat tersebut secara lengkap, maka Permohonan Izin Penelitian akan ditolak.
  2. Bagi mahasiswa yang terbukti melakukan kecurangan, maka permohonan izin penelitian tidak akan diproses.

 

Terima kasih

29 August 2016

Bersama ini disampaikan undangan untuk mengikuti "Seminar Welcome Party"

Seminar Welcome Party

29 August 2016

Berikut informasi dan pengumuman mengenai Evaluasi Kemajuan Belajar Mahasiswa Pascasarjana Universitas Andalas :

Pengumuman 29 08 2016

26 August 2016

Bersama ini kami beritahukan kepada seluruh Mahasiswa Prodi S2 Kebidanan yang telah melakukan pembayaran Uang Kuliah agar segera dapat mengumpulkan slip pembayaran tersebut ke Sekretariat S2 Kebidanan paling lambat :

Hari / Tanggal Jum'at / 26 Agustus 2016 
Jam  : 15.00 WIB


Bagi Mahasiswa yang tidak mengumpulkan slip pembayaran tersebut sampai pada batas waktu yang telah ditentukan, maka Mahasiswa yang bersangkutan akan dinyatakan TIDAK AKTIF KULIAH.

 

Terima Kasih

24 August 2016

Bersama ini kami informasikan kepada seluruh Alumni Program Studi Magister Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, agar dapat mengisi form Data Alumni untuk keperluan Tracer Study dan Akreditasi. Formulir Data Alumni tersebut dapat di dowloand pada link berikut ini :

Download File Data Alumni (Tracer Study)

Diharapkan agar formulir tersebut dapat segera diisi, discan dan dikirimkan kembali ke alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dalam format JPG atau PDF. Data Alumni tersebut paling lambat diterima pada:

Hari / Tanggal : Jum'at / 26 Agustus 2016 
Jam  15.00 WIB

 


Terima Kasih atas kerja samanya.

18 August 2016

Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik 5 Dekan baru mengantikan Dekan lama yang telah mengakhiri masa jabatannya, Kelima Dekan tersebut yakni Dekan Fakultas Teknik Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D menggantikan Prof. Dr. Ing. Hairul Abral, Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS menggantikan Dr. Ir. Jafrinur, MSP, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Alfan Miko, M.Si menggantikan Prof. Dr. rer.soz. Nursyirwan Effendi, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Prof. Dr. Mansyurdin, MS menggantikan Prof. Dr. Syafrizal Sy dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Dr. Emriadi, MS menggantikan Dr. dr. Afriwardi, SP. KO.

06 April 2016

Bersama ini kami informasikan bahwa Masyarakat Biosiversitas Indonesia (MBI) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dan Universitas Sebelas Maret Surakarta menyelenggarakan:

 

Kegiatan

:

Seminar Nasional Masyarakat Biodiversitas Indonesia

Hari,   tanggal

:

Sabtu, 23 April 2015

Pukul

:

08.00-16.00 WIB

Tempat

:

GRAND INNA MUARA HOTEL PADANG, Jl. Gereja No. 34, Belakang Tangsi, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Tel.: +62-751-35600. 

Tema

:

Revitalisasi Produksi Komoditas Pertanian: Upaya Menjamin Kedaulatan Pangan dan Menjaga Ketersediaan Bahan Baku Industri

 

Naskah terseleksi dari kegiatan ini akan diterbitkan pada jurnal Biodiversitas (terindeks Scopus), Nusantara Bioscience (terindeks Web of Science), dan Prosiding Seminar Nasional Masyarakat Biodiversitas Indonesia (ISSN: 2407-8050). Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tersebut dapat diperiksa pada tautan berikut : http://biosains.mipa.uns.ac.id/S/2016/padang/home.html .

 

Dalam kesempatan ini, biaya kesertaan untuk pemakalah dosen dan mahasiswa Universitas Andalas telah dipenuhi oleh Masyarakat Biodiversitas Indonesia, sehingga tidak dikenakan biaya (gratis). Untuk selanjutnya mohon perkenan Bapak kiranya dapat mengundang sivitas akademika di lingkungan Unand untuk berpartisipasi sebagai pemakalah pada kegiatan tersebut

04 April 2016

Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi telah mengembangkan Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) BIPA (Bahasa Indonesia Penutur Asing). Program ini merupakan program pengiriman dosen ke berbagai perguruan tinggi luar negeri yang bertugas khusus dalam misi kebangsaan sebagai pengajar bahasa, seni, atau budaya Indonesia atas permintaan dari Kedutaan Besar Repulik Indonesia di luar negeri. Program ini juga menawarkan kepada perguruan tinggi yang sudah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri termasuk untuk mengirim dosen BIPA mengajar di negara mitra.

Bagi perguruan tinggi yang dosennya berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut kami mohon untuk segera mengisi form SAME BIPA dan melengkapi berkas permohonan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Pedoman Penyelenggaraan Program SAME BIPA Tahun 2016 yang dapat diunduh di laman sdid.dikti.go.id.

 

Unduh

Surat penawaran SAME BIPA 2016

  Pedoman same bipa

 FORM A SAME BIPA

 

23 March 2016

Dalam rangka meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi menawarkan Program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME). Program ini antara lain meliputi kegiatan pengiriman dosen professor atau dosen S3 (senior) ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri dan mendatangkan dosen/peneliti ke perguruan tinggi dalam negeri. Program ini antara lain bertujuan memfasilitasi dosen untuk mengembangkan penelitian dan publikasi di jurnal internasional, memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional. Prinsip dasar kegiatan ini adalah kesetaraan, kemitraan dan berkesinambungan dalam kerja sama international.

Bagi perguruan tinggi yang dosennya berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut kami mohon untuk segera mengisi form SAME dan melengkapi berkas permohonan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Pedoman Penyelenggaraan Program SAME Tahun 2016. Seluruh dokumen tersebut agar dikirim ke Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu, Gedung D, Senayan, Jakarta, selambat-lambatnya pada tanggal 29 April 2016.

Unduh

1. Surat penawaran program SAME 2016

2. Pedoman SAME 2016

3. FORM SAME A

4. FORM SAME B

Page 5 of 5

Kontak Tim Skripsi FK UNAND

+62-751-31746 
 skripsi042020@gmail.com

Alamat Kantor 
Tim Skripsi FK UNAND

Gedung Dekanat Lt Dasar
Fakultas Kedokteran
Universitas Andalas
Kampus Limau Manis Padang,
Sumatera Barat